5 Alasan yang Membuat Anda Harus Memilih Motor Listrik Dibanding Motor Biasa

5 Alasan yang Membuat Anda Harus Memilih Motor Listrik Dibanding Motor Biasa

5 Alasan yang Membuat Anda Harus Memilih Motor Listrik Dibanding Motor Biasa

 

sumber gambar : http://style.tribunnews.com/2016/11/14/motor-matic-bekas-cari-yang-harganya-5-jutaan-di-sini-tempatnya-beragam-merek-ada

Permasalahan pemanasan global dan langkanya BBM mendorong industri otomotif untuk melangkah lebih maju agar tidak bergantung kepada BBM yang di masa depan akan habis alais bukan sumber daya yang bisa diperbarui. Solusi untuk hal ini sebenarnya sudah ada, yakni kehadiran mobil listrik dan sepeda motor listrik.

 

Bicara mobil listrik di Indonesia masih terlalu jauh. Tapi bicara soal sepeda motor listrik, sudah ada beebrapa produsen  yang menciptakan kendaraan hibrida. Bahkan, sekarang di Indonesia sudah ada beberapa tipe sepeda motor listrik yang punya kecepatan 60 km/jam, punya  rem cakram, sudah punya lampu layaknya di sepeda motor bermesin dan tentu saja rem serta klakson.

 

Kehadiran sepeda motor listrik ini bisa jadi solusi buat warga Indonesia agar tidak bergantung kepada bahan bakar minyak. Terlepas dari belum banyaknya charger station, memilih motor listrik adalah solusi yang paling baik untuk saat ini. Setidaknya, ada banyak alasan mengapa sepeda motor listrik bisa jadi pilihan menarik buat Anda. Dan berikut alasannya.

 

  1. Lebih Unik dan Bergaya

Sepeda motor listrik pada umumnya punya bodi yang hampir sama dengan speda motor listrik  yang bermesin. Hanya saja, bodi sepeda motor listrik lebih unik dan lebih stylish. Beberapa tipe sepeda motor listrik malah bodi desainnya terlihat lebih kekinian, alias disesuaikan dengna gaya hidup anak modern.

 

  1.  Tidak Perlu Perawatan Rutin

 

Harga sepeda motor listrik memang lebih mahal dibanding dengan sepeda motor bermesin. Tapi sepeda motor listrik punya kelebihan dari minimnya biaya perawatan. Bandingkan dengan sepeda motor bermesin yang setiap satu atau dua bulan harus perawatan rutin dengan biaya yang tidak sedikit. Kalau Anda punya sepeda motor listrik, Anda tak perlu lagi mengganti oli atau ganti rantai tiap bulannya.

 

  1.  Lebih Ramah Lingkungan dan Lebih Hemat Energi

 

Kehadiran sepeda motor listrik bakal menguruangi polusi udara akibat pembakaran bahan bakar minyak pada mesin motor. Motor listrik ditenagai dengan tenaga listrik yang jelas tidak akan menghasilkan emisi. Karena itu, sepeda motor listrik lebih hemat energi dan lebih ramah lingkungan.

 

Karena menggunakan listrik sebagai sumber tenaga, maka suara yang dihasilkan lebih lembut dibandingkan mesin sepeda motor berbensin. Jadi, bukan hanya lebih hemat energi tapi juga akan lebih ramah terhadap lingkungan dan orang-orang sekitar karena tidak ada lagi cerita deru suara knalpot yang kencang.

 

  1. Soal STNK dan BPKB

 

Beberapa tipe sepeda motor listrik yang punya jarak tempuh rendah, tidak membutuhkan STNK dan BPKB. Sifatnya yang seperti sepeda yang digayuh mungkin yang jadi pertimbangan pihak kepolisian dan dinas perhubungan memutuskan sepeda motor listrik tak perlu STNK dan BPKB.

 

Hanya saja, saat ini perkembangan motor listrik sudah semakin maju. Sudah ada beberapa tipe sepeda motor listrik  yang punya kecepatan sampai 60 km/jam.. Bahkan ada salah satu tipe sepeda motor listrik yang sudah mengantongi persyaratan penggunaan STNK dan BPKB.

 

Kedepan, pasxti baal banyak sepeda motor listrik yang punya kecepatan lebih tinggi. Dan hal ini bisa jadi acuan agar ada peraturan baru terkait persyaratan STNK dan BPKB kedepannya.

 

Kehadiran syarat BPKB pada sepeda motor listrik tentu juga bisa berimbas pada industri finansial. Kedepan, nantinya jika ingin meminjam uang, jaminan tak hanya berupa gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor saja.

 

Nanti mungkin ada perusahaan gadai yang menyediakan gadai BPKB motor listrik.  Karena sepeda motor listrik yang punya kecepatan tinggi harganya bisa dua atua tiga kali lipat dari motor biasa, jelas nilai gadainya akan lebih tinggi.

 

  1. Isi Daya Dimana Saja

 

Sepeda motor listrik nantinya akan bekerja layaknya smartphone. Jadi jika dayanya habis, Anda bisa mencari sumber daya listrik untuk mengisi kembali tenaga sepea motor listrik. Memenag memerlukan waktu beberapa jam tapi tidak ada salahnya bukan. Terlebih jika nantinya kedepan banyak stasiun pengisian daya listrik. Bisa jadi kedepan, sepeda motor listrik punya teknologi fast charging layaknya ponsel pintar zaman now.

 

Nah, itulah 5 alasan yang membuat Anda bisa melirik sepeda motor listrik. DI sebagian kepal.a Anda barang kali bertanya, Indonesia ini rentan banjir apakah tidak akan berbahaya? Ingat teknologi selalu maju. Saat ini banyak smartphone yang tahan air dan tentu saja ada beberapa tipe sepeda motor listrik yang juga tahan air yang tentunya harganya jelas lebih mahal.

www.gadaibpkbku.com

 

WhatsApp chat
Call Now Button