5 Tips Modifikasi Motor Touring

5 Tips Modifikasi Motor Touring

5 Tips Modifikasi Motor Touring Agar Perjalanan Lancar

Menjelajahi  tempat-tempat yang ada di berbagai daerah menggunakan motor merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi anda yang menyukainya. Melakukan touring bersama kerabat atau rekan anda yang sama-sama menyukai hobi touring tentu sangat seru bukan? Nah, sebelum melakukan touring alangkah lebih baik jika anda melakukan modifikasi motor kesayangan anda agar perjalanan anda berjalan lancar. Jika anda bingung bagian mana dan apa saja yang harus dimodifikasi pada motor anda. Berikut kami sajikan tips modifikasi motor touring agar perjalanan anda berjalan lancar.

  1. Mengganti Ban Motor

Tips modifikasi motor touring yang pertama adalah mengganti ban motor touring anda. Mengganti ban motor merupakan salah satu hal yang penting untuk anda lakukan. Jika anda akan touring tentu kualitas dan performa dari motor anda haruslah prima. Hal ini agar mengurangi resiko terjadinya kempes ban atau bocor ban saat touring.

  1. Tambah Busa Pada Jok Motor

Selanjutnya anda perlu menambah busa pada jok motor anda. Tujuannya agar saat touring posisi duduk anda yang lama akan tetap nyaman. Selain itu juga jok yang empuk akan meminimalisir terjadinya pegal pada bagian belakang tubuh anda.

  1. Mengganti Velg Motor Dengan Yang Lebih Kuat

Dengan velg motor yang lebih kuat tentu akan mampu mengimbangi roda motor anda. Sehingga pilihlah vleg motor yang bagus dan kuat. Kemudian anda juga bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan orang yang lebih paham. Agar motor touring anda lebih prima dan siap untuk digunakan.

  1. Gunakan Windshield

Saat melakukan touring tentu anda akang sering terkena angin. Sehingga anda perlu memasang windshield untuk melindungi pengendara dari angin. Selain terlindungi dari angin, jika anda melakukan touring melewati jalanan yang berlumpur. Maka, dengan adanya windshield akan terlindungi dari cipratan lumpur dari depan.

  1. Pasang Box Pada Motor

Memasang box pada motor berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan saat akan touring. Anda bisa menggunakan model top box atau side box sesuai dengan kapasitas dan keperluan anda. Box yang dibawa bisa disimpan pada bagian depan, belakang atau pada bagian manapun yang anda rasa lebih nyaman.

Itulah 5 tips modifikasi motor touring yang bisa anda lakukan agar perjalanan anda berjalan lancar. Pesiapkan motor touring anda agar tetap prima meski berkendara ke tempat yang jauh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Call Now Button