6 Gaya Utama Modifikasi Sepeda Motor

6 Gaya Utama Modifikasi Sepeda Motor

Mengetahui 6 Gaya Utama Modifikasi Sepeda Motor

 

 

Tampil maskulin, artistik, dan eksentrik adalah ciri khas para pengendara sepeda motor atau bikers. Mereka bersedia melakukan modifikasi sepeda motor kesayangan mereka meski menghabiskan biayanya tidak sedikit. Namun, uang untuk bikers, pembangun dan pengubah tidak menjadi masalah. Bahkan dengan pendanaan minim, motor modifikasi yang menawan dan eksentrik masih bisa dibangun.

 

Berikut adalah 6 gaya modifikasi sepeda motor yang disukai oleh bikers dunia,

 

  1. Bobber & Chopper

Kedua gaya modifikasi sepeda motor tidak dapat dipisahkan satu sama lain, dan paling diminati oleh pengendara motor besar seperti Harley-Davidson dan lainnya.

 

Gaya bobber lahir lebih dulu, pembangun dan pengubah membiarkan sasis asli (frame). Pengubah bobber hanya memotong dan atau membuang spatbor depan-belakang, tangki bahan bakar dimodifikasi, serta pelat lainnya, untuk menjadi sepeda motor dengan bobot yang lebih ringan, juga terlihat sederhana dan unik.

 

  1. Streetfighter

Streetfighter adalah sepeda olahraga yang disesuaikan dengan menghapus fairing, dan membuat perubahan lain yang menghasilkan tampilan yang lebih agresif secara keseluruhan. Selain sekadar melepas fairing, perubahan spesifik yang memberi contoh tampilan streetfighter adalah sepasang lampu depan besar, tinggi, setang tegak seperti pada sepeda motorcross, dan muffler pendek, keras, ringan. Streetfighters juga merupakan nama sebuah majalah motor Inggris.

 

  1. Tikus Sepeda

The Rat Bike sebenarnya tidak memerlukan modifikasi presisi dan akurasi. Menurut penggunanya, Rat Bike adalah museum hidup dan catatan perjalanan yang ditampilkan dengan cara yang eksentrik. Jadi jangan heran jika para biker tikus selalu melampirkan segala sesuatu yang memiliki sejarah dalam kehidupan mereka di sepeda motor mereka.

 

  1. Pembalap Café

Gaya sekolah tua lainnya adalah café racer yang lahir dan berkembang dengan subkultur rock & roll di Inggris pada 1960-an dan kemudian menyebar ke Prancis, Italia, dan banyak negara Eropa lainnya.

 

  1. Bratstyle & Japstyle

Gaya modifikasi lain yang memiliki kemiripan adalah bratstyle dan japstyle. Bratstyle sebenarnya adalah nama dari bengkel sepeda motor yang terletak di Prefektur Saitama, Jepang. Ciri khas modifikasi bengkel ini diantaranya mengadopsi tangki perajang, ban besar, fender depan dan belakang dipotong atau dihilangkan sehingga motor terlihat garang.

 

  1. Scrambler

Gaya modifikasi ini mirip dengan bratstyle, tetapi perbedaannya adalah pada penggunaan ban dan tipe knalpot. Jenis ban yang digunakan untuk gaya modifikasi ini biasanya dengan kotak motif gingham bahkan ban trail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Call Now Button