Cara Tips Jitu Mengatur Prioritas saat Uang Menipis di Tengah Bulan

Cara Tips Jitu Mengatur Prioritas saat Uang Menipis di Tengah Bulan

 

Mengatur Prioritas saat Uang Menipis di Tengah Bulan

Keuangan mulai menipis di tengah bulan memang menyesakkan. Sebab, perjalanan hari akan terasa panjang saat menunggu akhir bulan untuk kembali merasakan gajian.

Di saat menunggu gajian, tidak menutup kemungkinan ada godaan untuk belanja. Namun, keinginan tersebut tampaknya harus dipikir-pikir ulang karena duit akan habis.

Kondisi tersebut bisa menimpa siapa saja yang tidak bisa merencanakan keuangannya dengan baik. Untuk itu, berikut ini ada tips keuangan soal mengatur keuangan yang akan habis di pertengahan bulan.

“Pada pertengahan bulan seperti sekarang, bila dana yang tersedia memang terbatas maka kita harus membuat skala prioritas dalam membelanjakan uang kita mana yang lebih penting dan tidak.

cicilan harus diprioritaskan. Jangan sampai cicilan itu malah menjadi beban sampai bulan berikutnya akhir nya akan menjadi beban ganda.

Selain itu, ada kewajiban pembayaran lain seperti listrik bulanan yang tidak boleh untuk dibiarkan begitu saja ini harus jadi prioritas.

“Membayar kewajiban-kewajiban seperti listrik, air, uang sekolah dan kebutuhan sekolah anak, serta uang transportasi orang tua ke tempat kerja karna hal tersebut adalah hal yang wajib.

untuk menyiasati dana menipis bisa juga dengan mengganti menu atau memilih tempat makan yang lebih murah. Kegiatan untuk bersenang-senang seperti nonton bioskop atau nongkrong yang tidak begitu mendesak bisa ditinggalkan sementara waktu.

“Hindari juga browsing-browsing di marketplace atau pun akun-akun di sosial media yang menjual produk agar kita tidak tergoda membeli barang yang sebenarnya kurang penting dan (kurang) mendesak dibutuhkan terfokuslah pada pembayaran yang harus di bayarkan.

dan apa bila keadaan Anda benar benar kepepet solusi berikut adalah dengan mengadaikan bpkb Anda berupa gadai bpkb mobil atau gadai bpkb motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Call Now Button